Stabilkan Harga, Bupati Demak Lakukan Operasi Pasar Mranggen Demak.

Menaranews.com (Demak) – Dinas Perdagangan, Koperasi (Dindagkop) UKM bersama Bulog Cabang Semarang melakukan operasi pasar, di Pasar Mranggen, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (28/2/2023).

Bupati Demak, Hj. dr Eisti’anah, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan harga beras dan memunculkan beradaan MinyakKita.

“Alhamdhulilah di pasar Mranggen kami lakukan operasi pasar karena adanya kenaikan harga beras dan kelangkaan minyak kita,akhirnya kami lakukan operasi pasar,” kata Bupati

Ia melanjutkan bahwa sebelumnya operasi serupa juga dilakukan di Pasar Bintoro, Kabupaten Demak.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengadakan operasi pasar, pada kali ini kami adakan di pasar Mranggen,” ucapnya.

Ia melanjutkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 2 ton beras medium, dan 800 liter Migor MinyakKita untuk operasi pasar di Pasar Mranggen.

Di mana untuk beras, Pemkab Demak mengandeng Bulog Cabang Semarang untuk menyediakan beras yang akan diberikan dalam operasi pasar.

"Beras yang disediakan bulog sekitar 2 ton MinyakKita 800 liter dibagikan kupon 400 kupon dengan setiap individu boleh membeli satu kupon mendapatkan minyakKita 2 liter dan 1 beras 5 kg, dengan harga Rp. 70.500,- ," ujarnya.

Masyarakatpun tampak antusias dengan adanya operasi pasar tersebut, terlihat dari antrean yang mengular di lokasi operasi pasar. (Nungki)