Hari Guru, FBS Ingatkan Pentingnya Membangun Karakter Kebangsaan

MENARANEWS.COM (Demak) – Fahrudin Bisri Slamet (FBS) selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam membuka Sidang Paripurna ke – 36 terkait persetujuan bersama APBD Demak Tahun 2023 mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022, pada seluruh guru yang mengabdi bagi bangsa. Jumat, (25/11/22).

“Kami atas nama DPRD Kabupaten Demak mengucapkan Selamat hari ulang tahun PGRI yang ke – 77 dan selamat hari Guru Nasional yang diperingati pada hari ini,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa Seperti HUT PGRI juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati 25 November setiap tahunnya, di mana pada tahun ini mengusung tema serentak berinovasi mewujudkan merdeka belajar.

“Tema hari guru tahun ini selaras dengan tujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi (Kemendibudristek), yang melalui program merdeka belajar yaitu mewujudkan profil Pelajar Pancasila,” ujarnya.

FBS juga mengingatkan untuk saat sangatlah penting untuk membangun kesadaran karakter kebangsaaan.

“Sebagai bangsa yang berdaulat, di era ini tengah dihadapkan pentingnya membangun kesadaran karakter kebangsaan, sebagai jati diri bangsa,” (Nungki)