Peringati HUT RI Ansor Demak Selenggarakan Kemah Bakti

MENARANEWS (Demak) – Rasa nasionalisme yang terwujud dalam cinta tanah air dan bangsa di buktikan oleh GP Ansor Kab Demak dengan melakukan Kemah Bakti di Ds Buko, Kec Wedung, Kab Demak, pada Selasa – Rabu (16-17/8/22).

Acara yang bertema solid satu komando tersebut menurut Kasatkorcab Banser Kab Demak, Mas’ud, diikuti oleh seluruh PAC dan Satkoryon dari 14 Kecamatan di Kab Demak.

“Acara ini diikuti oleh seluruh PAC dan Satkoeyon dimana untuk masing – masing Kecamagan untuk Ansor diwakili 10 orang dan Banser juga 10 orang,” ucap Mas’ud.

Dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara dalam upacara pembukaan Kemah Bakti menyampaikan bahwa acara yang baru pertama kali diadakan tersebut untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perjuangan.

“Kegiatan ini untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan juga sebagai ajang silaturrahim anggota Ansor dan Banser se Kab Demak ” terang Mas’ud.

Ia melanjutkan bahwa pada hari pertama setelah peserta kumpul dilakukan pendirian tenda dan kemudian dilakukan upacara pembukaan dan kemudian dilanjutkan dengan acara lomba – lomba.

“Hari pertama dilakukan lomba makan krupuk, balap karung, tarik tambang dan masukkan pensil ke botol, lalu malam harinya kita melakukan tirakatan dengan api unggun,” ucapnya.

Puncak penyelenggaraan Kemah Bakti adalah dilaksanakannya Upacara Bendera 17 Agustus yang mana sebagai Instruktur Upacara adalah Ketua Ansor Nurul Muttaqim sementara Mas’Ud sebagai Komandan upacara serta dilakukan perlombaan penutup panjar pinang. (NSN)