DI CFD GROBOGAN JALAN - JALAN DAPAT VAKSIN DAN BAWA PULANG SEMBAKO

MENARANEWS.COM (Grobogan) – Ada yang berbeda pada kegiatan Car Free Day di alun – alun Grobogan, Minggu (31/7/22), di mana terdapat tenda yang tampak dipadati pengunjung yang rela mengantri untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Gerai Vaksinasi Binda Jateng, begitu tenda tersebut disebut. Gerai yang menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin baik 1, 2 maupun booster.

“Pada CFD pagi ini, kami dari BIN bekerja sama dengan Puskesmas 1 Purwodadi membuka gerai vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat sebagai upaya pemenuhan herd immunity di Kab Grobogan,” terang Al, Poswil BIN Grobogan, di sela – sela memberikan souvenir pada masyarakat yang usai bervaksin.

Ia melanjutkan bahwa dengan membuka gerai di tengah pusat keramaian merupakan salah satu upaya agar mendapatkan perhatian masyarakat sehingga akhirnya terbersit kesadaran untuk melakukan vaksin.

“Alhamdulilah, animo masyarakat tinggi di CFD ini, dan sudah ada 100 orang yang melakukan vaksin di gerai ini,” ucapnya.

Selain mendapatkan vaksinasi gratis, peserta vaksin juga diperbolehkan memilih souvenir yang juga tersedia gratis seperti, minyak, gula, beras, pewangi baju, hingga kopi.

Mewakili Kabinda Jateng, Ia menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini masih melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan menditikan gerai di 34 Kab / Kota, dengan sasaran 10.000 dosis vaksin. (NSN)