RANGKUL KOMUNITAS BINDA JATENG SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN

MENARANEWS.COM (Demak) – Menyadari bahwa mengajak masyarakat untuk melakukan booster tidak mudah, Binda Jateng melalui Poswil Demak mengajak ketua lintas komunitas Demak untuk melakukan sosialisasi vaksinasi.

Iswahyudi, Poswil BIN Demak, menyampaikan bahwa informasi akan pentingnya vaksin akan efectif jika disampaikan di forum – forum yang tepat sasaran.

“Ketua atau perwakilan komunitas yang kita ajak ini nantinya kita harapkan akan menyebarkan informasi yang benar tentang vaksin sehingga mematik kesadaran masyarakat untuk vaksin,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, menggugah kesadara masyarakat vaksin tidak mudah. Salah satunya adalah karena adanya berita hoak yang mengatakan bahwa vaksin hanya akal – akalan Dinas Kesehatan menjual obat.

Menanggapi hal tersebut, Iswahyudi memberikan pesan agar perwakilan komunitas santai dalam menanggapinya.

“Tidak perlu emosi, santai saja. Masyarakat bila ada yang berfikir begiti karena selain termakan hoak juga karena tidak tahu, maka sebaiknya berikan informasi dengan santai namun sesuai fakta,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat perlu diingatkan bahwa saat ini vaksin sudah sebagai syarat mobilita masyarakat. Sehingga lebih baik melakukan vaksinasi dan tidak perlu kerepotan dalam melakukan perjalanan.

“Vaksinasi sebagai syarat mobilitas sudah diterapkan,”ucapnya.

Saat ini selain di Demak gerai vaksinasi juga dilakukan di 34 Kab / Kota di Jawa Tengah. (NSN)