TRUK TABRAK BUS ROMBONGAN ZIARAH DI JALAN PANTURA DEMAK

MENARASNEWS (Demak) Sebuah bus mengalami kecelakaan di setelah beradu banteng dengan truk, di jalan Semarang – Kudus, Kab Demak, Jawa Tengah (30/5/21)

Bus yang melaku dari Jakarta tersebut membawa rombongan ziarah Sunan Kalijaga, dengan bernopol A 7558 ZA, sedangkan truk bernopol AD 1311 VC. Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di jalur Semarang-Demak KM 22, 4 Katonsari, pada sekitar pukul 21.30 WIB malam tadi.

Kernet bus Sujadi menceritakan, bahwa bus yang mengalami kecelakaan membawa rombongan peziarah berjumlah 59 orang, dan saat busnya melaju dari arah Jakarta, tiba-tiba ada truk dari arah berlawanan (arah Demak) yang melaju oleng dan menabrak busnya.

Bus Rombongan Ziarah terlihat ringseķ setelahbadu banteng dengan truk

“Yang dari sana (truk arah berlawanan di jalur Demak-Semarang) oleng, bannya ngangkat, naik trotoar lalu menghantam bus yang belakang (bus rombongan belakang),” kata Sujadi.

Ia menyampaikan bahwa sopir dan empat penumpang busnya yang dilarikan ke rumah sakit, sementara badan bus bagian depan mengalami ringsek, dan truk yang berada ditrotoar mengalami hal sama.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, ditempat terpisah menyampaikan bahwa 1 orang meninggal karena pada saat di TKP luka berat dan dua luka ringan.

“Tiga korbannya. 1 orang meninggal karena di TKP luka berat, sampai di RS meninggal,” ucap Kasat Lantas. (NSN/fotodari:ceremenderepddm)