Gelar Maper I, GMKI Cabang Denpasar Fokus Pandemi Covid-19

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar menggelar kegiatan masa perkenalan (Maper) gelombang I tahun 2021 bagi mahasiswa baru di kota Denpasar.

Kegiatan ini digelar untuk menciptakan kader yang bertanggung jawab dan mencintai rasa persatuan. 

Ketua GMKI cabang Denpasar, Putra Umbu Sangera mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan organisasi GMKI kepada para mahasiswa Kristen yang sedang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi di Kota Denpasar, Bali.

“GMKI memiliki tiga medan pelayanan yaitu Gereja, perguruan tinggi dan lingkungan masyarakat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Minggu (30/5/2021).

Hal ini dilakukan agar nantinya kader-kader GMKI cabang Denpasar diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun dan dilatih menjadi orang yang bertanggung jawab yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi agar berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Di tengah situasi bangsa yang tidak karuan ini, wabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda menjadi salah satu fokus GMKI Denpasar dan tidak mengesampingkan isu-isu kebangsaan yang sedang terjadi saat ini,” katanya.

Ia berharap dengan hadirnya regenerasi GMKI Cabang Denpasar menjadi mitra srtategis bagi semua stakeholder untuk berkolaborasi menjaga persatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Maper I, Remigius Yolani mengatakan masa perkenalan tersebut diikuti oleh puluhan  peserta yang dikelompokkan menjadi dua metode penerimaan yaitu secara offline/tatap muka langsung dan online/daring yang merupakan refresentasi mahasiswa Kristen yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Depasar.

“Dalam kegiatan maper itu ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari visi dan misi, penjelasan tentang sejarah GMKI, konstitusi GMKI, tripanji serta panca kegiatan GMKI dan diakhiri dengan pengukuhan anggota baru GMKI,” katanya.(*)

Editor: N. Arditya