TINDAK TEGAS OKNUM YANG IKUT KLB, KETUA DEMOKRAT DEMAK : KLB ILEGAL FIKTIF INKONSTITUSIONAL

MENARWNEWS (Demak) H. Haryono, S.Sos.,M.A.P., Ketua DPC Partai Demokrat Kab Demak Prov Jateng menyampaikam akan menempuh jalur hukum (mempolisikan) pada siapapun (oknum) yang mencatut namanya dan nama struktural DPC Partai Demokrat Kab Demak di Konggres Luar Biasa (KLB) di Sumut.

Ia menyampaikan bahwa telah membuat pernyataan sikap, dengan membuat surat pernyataan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harmurti Yudhoyono (AHY), bahwa siapapun oknum yang terkait kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Jumat, (5/3/21) yang mengatasnamakannya akan Ia proses secara hukum.

“Siapapun yang mencatut nama saya dan struktural DPC Partai Demokrat Kab Demak Prov Jawa Tengah di KLB akan saya tuntut sesuai dengan hukum yang berlaku, karena saya tidak pernah memberi surat kuasa atau mandat kepada siapapun untuk mengikuti KLB di Sumatra Utara,” ucap Ketua Demokrat Demak pada Menaranews.com, Sabtu (6/3/21).

Ia menegaskan, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kab Demak dengan SK Nomor : 675/SK/DPP.PD/DPC/XI/2017 memiliki suara yang SAH akan mempolisikan siapapun oknum pencatut namanya di KLB Sumut.

Terkait apakah ada kader Demokrat Demak yang memgikuti KLB, Ia menyampaikan, bahwa setelah melakukan kroscek ke aemua struktural dan kader, Partai Demokrat Kab Demak masih tetap solid.

“Kami masih kompak, solid dan aetia mendukung kepemimpinan AHY, dan semua struktural DPC, DPAC dan Ranting serta Sayap Partai Demokrat menyatakan sikap menolak KLB ilegal dengan suara fiktif dan inkonstitusional,” tegasnya.

KLB itu, Ia melanjutkan, tidak sesuai dengan AD/ART dan kepengurusan partai yang telah disahkan Menkumham dengan No : M.HH/15.AH.11.01 TH 2020 tentang Pengesahan perubahan susunan kepengurusan (DPP PD) Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat masa bakti Th 2020 s/d Th 2025 pada tanggal 7 juli 2020.

“Sekali lagi saya tegaskan, kepada siapapun kader partai Demokrat Kab Demak yang mengikuti KLB ilegal di Sumatera Utara dan ikut -ikutan mendukung KLB ilegal pasti akan saya lakukan langkah hukum dan pasti akan saya pecat,” pungkasnya dengan tegas. (NSN)