Dinkominfo Kab Demak Raih Penghargaan OPD Terbaik dalam Budaya Kerja 2020

MENARANEWS (Demak) – Penghargaan tersebut didapat Dinkominfo Demak atas capaian kinerja yang baik selama kurun 2020 sebagai OPD terbaik dalam membangun budaya kerja. Dimana penghargaan tersebut diberikan oleh Plh Bupati Demak, Joko Sutanto, di Bina Praja, Demak, Senin (25/1/21).

Dalam sambutannya Plh Bupati mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan upaya Pemkab Demak dalam rangka memacu kinerja OPD – OPD yang ada agar selalu berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya dari waktu ke waktu.

Penilaiannya meliputi implementasi budaya kerja pada OPD, pelayanan publik, inovasi , leadership, akuntabilitas, penerapan new normal, dokumentasi dan administrasi serta Penghargaan yang diterima.

“Dinkominfo mendapatkan penilaian terbaik atas prestasi – prestasi yang ditorehkannya selama kurun kurun waktu tahun 2020 lalu,” ucap PLH Bupati

Menurutnya salah satu catatan kinerja yang baik dari Dinkominfo adalah OPD ini berperan menjadi institusi yang ikut menopang keberhasilan Pemkab Demak dalam kompetisi SP4N lapor, dimana dalam kompetisi ini Pemkab Demak menjadi yang terbaik secara nasional.

Penyerahan penghargaan diteruskan pada pegawai tertuà dan termuda Dikominfo Kab Demak oleh Kadiskominfo saat apel pagi, Selasa (26/01/21) *foto:kominfo

Penghargaan tersebut menurut Plh Bupati telah diterima langsung oleh Sekda Demak di gedung Tribrata Jakarta pusat tahun lalu, sementara penghargaan lain, diperoleh Dinkominfo dari Komisi Informasi Publik Jawa Tengah ( KI AWARD ) atas prestasinya sebagai juara kedua dalam Keterbukaan Informasi Publik, setelah kota Semarang.

“Artinya dengan prestasi yang diraih itu berarti Demak berhasil menyesuaikan diri dengan kota Semarang yang secara teritorial adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak Dra Endah Cahya Rini, MM mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk dapat membangun sinergi yang lebih utuh dan kukuh bersama seluruh jajaran aparatur di lingkungan Dinkominfo Kabupaten Demak.

“Artinya penghargaan itu adalah hasil karya dari seluruh komponen di Diskominfo Kabupaten Demak. Tanpa kepedulian dan solidaritas untuk saling mengisi, maka prestasi itu tidak akan mungkin bisa dicapai,” tuturnya.

Karenanya penghargaan ini dipersembahkan untuk semua ASN dan juga personil yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya untuk Kominfo Kabupaten Demak. Harapannya ke depan hal ini akan bisa lebih baik lagi. (NSN)