KPU Demak Distribusikan 2206 Logistik Untuk Pilkada 2020

MENARANews – (Demak) Tiga hari menjelang hari H pelaksanaan Pilkada serempak 2020, KPU Kab Demak melaksanakan tahapan pendistribusian logistik dari KPU ke PPK, pada Minggu (6/11/20).

Sebanyak 2206 logistik, berupa kotak suara lengkap dengan isinya serta bilik suara, dikirimkan dengan menggunakan armada truk dari gedung IPHI Demak (tempat pengepakan dan pelipatan logistik) menuju ke kantor PPK di masing-masing kecamatan se Kab Demak.

Ketua Bawaslu, Ketua KPU dan Kanit Polres Demak berkoordinasi dalam pendistribusian logistik

Ketua KPU, Bambang Setia Budi, S.Pd.I menyampaikan bahwa setiap truk memiliki kapasitas 120 logistik, sehingga ada beberapa kecamatan membutuhkan lebih dari 1 armada untuk pendistribusian logistiknya.

“Seperti untuk Mranggen kita membutuhkan 3 armada, karena memiliki jumah TPS yang banyak, yakni 304 TPS,” ucapnya.

Dalam pendistribusian logistik, menurut Komisioner KPU, Abdul Latif, merupakan bagian terpenting dalam kesukseksan Pilkada 2020, sehingga harus dipastikan keamanan dan kelengkapannya.

Proses Pendistribusian Logistik

“Semua logistik sudah aman dan lengkap. Ketua KPU, Bambang Setia Budi, S.Pd.I menyampaikan bahwa setiap truk memiliki kapasitas 120 logistik, sehingga beberapa kecamatan membutuhkan lebih dari 1 armada untuk pendistribusian logistiknya. Insyallah, tidak terjadi kendala di hari H (pelaksanaan Pilkada). Logistik juga sudah dipersiapkan sebaik mungkin, termasuk dalam pengepakannya, terlebih lagi untuk mengantisipasi kerusakan pada saat juga cuaca buruk,” ucap Komisioner KPU.

Ketua Bawaslu Demak, Khoerul Saleh, M.M., Kapolres Demak AKPB Andika Bayu Adittama, S.IK., MH dan Perwakilan Desk Pilkada Julianto.,SH., MM., juga turut hadir memantau dalam pendistribusian logistik.

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Demak menjamin keamanan pendistribusian logistik dengan melakukan pengawalan hinhga menuju kecamatan – kecamatan.

“Pendistribusian logistik akan mendapatkan pengawalan langsung dari Kapolsek dengan 3 anggota, untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi dalam. penistribusian logistik untuk kesuksesan Pilkada 2020,” pungkas Kapolres Demak. (NSN)