Pelantikan Saka Bakti Husada Badung, Perkuat Pembangunan Kesehatan Masayarakat

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Pembangunan kesehatan di tanah air dapat didukung dan diperkuat oleh Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada sebagai bagian dari Gerakan Pramuka. Khususnya saat ini di masa pendemi, diharap krida dan kecakapan khusus yang dimiliki Saka Bakti Husada memberikan bekal  pengetahuan dan ketrampilan kepada kaum muda berkontribusi mendukung kedisiplinan masyarakat untuk taat melakukan protokol kesehatan di masa pandemi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Badung Dr. I Nyoman Gunarta, selaku penasehat pimpinan Satuan Karya Bakti Husada Badung dalam acara Penguatan Pangkalan dan pelantikan anggota Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung, Sabtu (5/12/2020).

Dalam acara tersebut, sebanyak 35 orang dilantik sebagai anggota Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung. Selain pelantikan Calon Anggota Saka Bakti Husada juga digelar Pengembangan Anggota Saka Bakti Husada dan Pinsaka terkait pendidikan kesakaan. Kemudian dilanjutkan dengan penghargaan dan apresiasi terhadap kegiatan Saka Bakti Husada Cabang Badung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung juga berkeinginan memfasilitasi setiap program Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung. Ia juga menyampaikan nasehat nasehat untuk Saka Bakti Husada Cabang Badung terkait dalam meningkatkan kemampuan sehingga berguna di masyarakat, terutama ditengah terpaan pandemi Covid-19.

“Kita terlibat aktif bersama-sama dalam kegiatan pencegahan HIV/AIDS, Tuberculosis Paru, imunisasi, dan Pembudayaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Apalagi terlebih saat ini kita sedang menghadapi wabah virus Corona atau COVD 19,” tandasnya. (*)

Editor: N. Arditya