Respon Dampak Pandemi Covid-19, Gendo Law Office Bagi-Bagi Nasi Bungkus dan Sayur Segar

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Kegiatan bagi-bagi nasi, sayur dan lauk pauk untuk masyarakat yang membutuhkan, diadakan Law Firm Gendo Law Office dengan judul GLO Berbagi. Kegiatan yang sudah berlangsung sebanyak 6 kali tersebut, kembali diadakan di Penggak Men Mersi Kesiman. Acara GLO Berbagi diadakan bersama Karang Taruna Wisma Yowana Kelurahan Kesiman, Jumat (17/7/2020).

Acara tersebut membagikan lebih dari 200 paket sayur serta nasi siap saji sebanyak 100 bungkus. Terlihat, 30 menit sebelum acara dimulai, masyarakat yang membutuhkan bahan pokok sudah mulai mengantre dan memenuhi halaman Penggak Men Mersi. Kurang dari 30 Menit sayur dan nasi bungkus sudah ludes dibagikan karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan bahan pokok tersebut.

Ketua Karang Taruna Wisma Yowana, Kelurahan Kesiman, I Wayan Dendi Sandinata menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi nasi, sayur dan lauk pauk yang diadakan hari ini juga melibatkan mahasiswa Universitas Udayana (Unud) yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) .

“Rekan-rekan mahasiswa dari Unud yang melakukan KKN di Kelurahan Kesiman Kami libatkan juga di kegiatan ini,” ujarnya.

Suasana antusiasme masyarakat dalam aksi bagi-bagi nasi bungkus


Managing Partner Gendo Law Office Wayan ‘Gendo’ Suardana, S.H. menegaskan bahwa kegiatan tersebut berawal dari kegelisahan hatinya melihat dampak pandemi covid-19 yang dialami oleh masyarakat, bahkan ada masyarakat yang terpaksa menjadi gelandangan karena tidak mampu membayar kosan dan tidak mampu membeli makanan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Itu awalnya kenapa ada kegiatan GLO Berbagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Gendo menjelaskan saat mengadakan acara GLO Berbagi, ternyata antusias juga datang dari para klien dan sahabat Gendo, seperti 3 keranjang sayur mayur dari Barbershop Barbercare milik A.A. Ngurah Abiyoga dan 50 bungkus nasi campur dari Paon Men Nyoman. Sehingga, banyak donasi yang diterima oleh Gendo Law Office dan sangat membantu kegiatan tersebut.

“Nasi sayur dan lauk pauk yang dibagikan hari ini, berasal dari dari kas kantor serta donasi klien dan sahabat Gendo Law Office,” jelasnya.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, beberapa nasi bungkus juga dibagikan kepada masyarakat yang terpaksa tinggal di pusat pertokoan di Jl. Gajah Mada, Denpasar. Gendo menyampaikan informasi dari Karang Taruna Wisma Yowana Kelurahan Kesiman, ada 17 KK sedang melakukan isolasi mandiri, sehingga beberapa paket sayur dikirim ke rumah 17 KK tersebut.

“Nasi bungkus dan paket sayur langsung didistribusi oleh relawan GLO,” ujarnya.

Gendo berharap agar persoalan ini segera berakhir dan pemerintah sigap merespon dampak dari pandemi ini serta wajib unutuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak pandemi ini. Lebih lanjut, ia menyampaikan apabila pemerintah abai dengan dampak dari pandemi ini, hal tersebut bisa memicu terjadinya patologi sosial.

“Pemerintah jangan hanya keluarkan imbauan saja,” ujarnya.


Editor: N. Arditya