Apindo Demak : Saatnya Mendukung Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

MENARANews – (Demak) Pengurus inti Apindo Demak, melakukan audiensi ke Pemda Demak, dalam rangka menyampaikan apresiasi atas kinerja Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya menanggulangi covid-19.

Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Demak, Aryani Krisyanto menyampaikan kepada www.menaranews.com, bahwa kegiatan yang dilakukan di ruang Sekda Demak tersebut bertujuan untuk memberi dukungan pada Pemda beserta Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Benar adanya bahwa kami pengurus inti Apindo telah melakukan audiensi ke Pemda Demak, kami ingin memberi apresiasi atas upaya dan perjuangan Pemkab Demak yang sangatlah luar biasa,” ucap Aryani.

Ia melanjutkan, bahwa cara Gugus Tugas Covid-19 dalam memberi sangsi pada masyarakat yang menyalahi protap Covid-19, merupakan bukti nyata upaya kinerja Gustus Covid – 19.

“Kami sampaikan salut terkait denda dan juga baca Al-Fatikhah bagi masyarakat yang tidak pakai masker di tempat umum, ini adalah bukti nyata kinerja Gustus Covid-19 yang sudah dilakukan,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya penerapan protokoler yang ketat di setiap instansi dan tempat umum juga sudah dilakukan dengan benar dan tegas, dan dinyatakan APINDO sebagai hal yang bagus.

Bahkan menurut Aryani, kepedulian terhadap perusahaan yang terdampak pun dibuktikan dengan sigap, seperti kirim bantuan rapid bersama Dinkes Kabupaten Demak.

“Pak Sekda adalah sosok yang tegas. Dan selalu menunjukkan ketegasannya tersebut untuk kebaikan bersama. Saya pikir ini harus didukung dari semua pihak. Semua harus bersatu padu kompak dukung aturan pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19,” ucap Aryani.

Sekjen APINDO pun memberi masukan, bahwa edukasinya pada masyarakat perlu ditingkatkan secara merata, dan itu butuh dukungan semua pihak.

“Jika edukasi ke masyarakat sudah benar dan tepat maka Insya Allah di Demak bisa berangsur turun angka penyebarannya. Ini bukan saatnya untuk mengkritik tapi mendukung program Pemerintah,” tegas Sekjen APINDO.

Dalam audiensi tersebut pihak APINDO diterima oleh Sekda Demak, Kadisnaker Demak dan dilakukan juga penyerahan bantuan handsanitizer dari PT. Kino Indonesia,tbk. Diman bantuan ini rencananya akan berkelanjutan untuk membantu Posko Posko Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten Demak. (NSN)