KPU Kota Denpasar Berharap Penyedia Logistik Tiba Lebih Awal

MENARAnews.com, Denpasar(Bali) – Dalam persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, KPU Kota Denpasar melaksanakan kegiatan setting logistik kebutuhan per TPS di Kantor KPU Kota Denpasar, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Kamis (21/2/2019).

Logistik yang akan dikirim per-TPS dipilah dan dimasukkan ke dalam kantong plastik kategori yang didalam kotak dan diluar kotak suara. Kegiatan setting tersebut dilaksanakan sembari menunggu kelengkapan logistik lainya yang sementara ini belum lengkap diterima oleh KPU Kota Denpasar.

Sejauh ini, logistik surat suara yang sudah diterima adalah surat suara pemilihan PPWP dan pemilihan DPRD Provinsi, sementara surat suara DPD dan DPRD Kota Denpasar masih menunggu pengiriman dari penyedia PT. Temprina Madia Grafika Denpasar.

“Untuk pengajuan atau penambahan logistik karena kurang kirim dan karena penambahan jumlah TPS pasca penetapan DPTHP-2 sudah diajukan ke KPU RI, yaitu meliputi kotak suara, bilik suara, stiker segel dan tinta. Pengadaan tersebut menggunakan anggaran 2019 dengan rincian, kotak suara sebanyak 764, bilik suara sebanyak 784, tinta sebanyak 210 botol dan stiker segel sebanyak 85.980 keping,” jelas Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, SE.

KPU Kota Denpasar berharap agar penyedia dapat memenuhi lebih awal dari waktu yang direncanakan yaitu tanggal 11 Maret 2019. Hal ini memperhatikan kebutuhan waktu untuk proses sortir dan pelipatan surat suara untuk Kota Denpasar yang berjumlah 2,3 juta lembar.

“Logistik surat suara yang sudah diterima sesuai surat jalan dari pihak ekspedisi, yaitu Surat suara DPR RI sebanyak 473.415 lembar dan surat suara PPWP sebanyak 473.415 lembar,” tambahnya.

Sampai saat ini, dengan memaksimalkan ruang yang ada di Gudang Noja, KPU Kota Denpasar telah menyortir dan merakit sebanyak 1.190 kotak suara untuk memenuhi kebutuhan Denpasar Timur sebanyak 1.575 kotak suara. (DA)

 

Editor: N. Arditya.