Bali Pecahkan Rekor MURI Millenial Road Safety Festival 2019

MENARAnews.com, Denpasar(Bali) – Puluhan ribu muda – mudi berkaos putih penuhi Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar oleh Polda Bali, Minggu. (17/2/2019)

Acara yang dimulai dari 15.00 Wita dihadiri sekitar 80.850 orang berdasarkan data registrasi yang terkumpul. Jumlah tersebut membawa Bali masuk ke dalam Rekor MURI dengan peserta Millenial Road Safety Festival 2019 terbanyak seluruh Indonesia. Penghargaan rekor MURI tersebut diberikan oleh Wakil Ketua Rekor Muri, Susilo Osmar Semesta kepada Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang telah berhasil mengajak dan menghimpun para millenial Bali.

Maksud dari acara ini adalah untuk membangun budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi millenial. Dan juga terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan dengan peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban Lakalantas serta membentuk relawan lalu lintas millennial Indonesia.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Tari Bali Gemilang Millennial, Marching Band, Millenial Entrepreneur Expo, Safety Riding & Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Lomba Jegeg Bagus (Duta Lalu Lintas), Penampilan Freestyle sepeda motor dan BMX, penampilan DJ dan musik band serta pembentangan Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran 100 meter x 50 meter yang dibawa oleh 150 personel Polri.

Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Bupati/Walikota se-Bali pun turut hadir dalam acara tersebut.

Rangkaian acara Millenial Safety Road Festival 2019 ditutup dengan penampilan apik Joni Agung malam itu.(DA)

Editor : N. Arditya.