Akomodir Aspirasi Masyarakat, RJC Tambah Kepengurusan di Karangasem

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Gelombang arus dukungan untuk Joko Widodo maju sebagai calon presiden untuk kedua kalinya terus berdatangan. Salah satunya dari Kabupaten Karangasem dengan terbentuknya kepengurusan Relawan Jokowi Center (RJC). Targetnya, saat Pilres nanti, Jokowi mampu menang telak di Karangasem.

Koordinator wilayah Karangasem, Ida Bagus Pidada Ngurah Mahadiyasa mengatakan, terbentuknya kepengurusan RJC merupakan dorongan dari masyarakat. Ia pun mengatakan, untuk penyusunan program kerja secepatnya akan dilaksanakan, salah satunya pembentukan RJC sampai ketingkat banjar. “Ini murni aspirasi masyarakat, untuk bersama-sama memenangkan Jokowi nanti,” ujar pria asal Geria Pidada Karangasem, Sabtu (4/8/2018).

Untuk pengurus di Karangasem sendiri, kata IB Pidada, sebagian besar dari kalangan masyarakat. Selain itu, untuk mempermudah koordinasi antar relawan, pihaknya membuka kantor sekretariat di Jalan Ngurah Rai, Amlapura. “Sekretariatnya sudah ada sebagai tempat berkumpul dan merancang program,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RJC Bali, I Made Ardana saat mengukuhkan kepengurusan RJC Karangasem mengatakan, pihaknya mempersilahkan masing-masing daerah membuat program kerja. Pada prinsipnya, Kata Ardana, program tersebut untuk mengantarkan Jokowi sebagai Presiden dua periode. “Kita minta agar kepengurusan kecamatan juga harus secepatnya terbentuk,” ujarnya.

Ardana mengatakan, untuk wilayah Provinsi Bali telah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota. Ia pun menargetkan, saat pilres Jokowi menang diatas 80 persen di Bali. Ia pun mengharapkan, pengurus RJC di Karangaesem untuk terus bekerja mengajak masyarakat memenangkan Jokowi pada Pilpres nanti. (NN)

Editor: N. Arditya