Punya Kader Solid Dan Militan, PKS Sodorkan Sembilan Tokoh Untuk Jadi Cawapres

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Memasuki tahap pendaftaran Capres dan Cawapres RI pada Pemilu 2019 mendatang, barisan partai oposisi terus bergerak menghimpun basis massa dengan mendukung Prabowo untuk maju kembali sebagai Capres. Hal demikian diungkapkan Anggota DPRD Kota Denpasar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmun Nabi.

Mengenai arah dukungan, DPW PKS Bali sesuai amanat PKS pusat mendukung Prabowo menjadi Capres 2019 dan optimis tokoh yang mendampingi dari PKS sendiri. “Kami optimis 9 nama tokoh yang PKS ajukan untuk Cawapres, tokoh yang diajukan juga merupakan usulan para ulama”, sebutnya.

Meskipun bergaining position PKS masih 6,5% atau sekitar 8,2 juta orang dan lebih rendah daripada Partai Demokrat namun kader maupun anggota PKS terbukti solid dan militan. “Menjadi partai oposisi tidak masalah karena kami menjadikan kader yang potensial berani berjuang, belajar dan memimpin kedepan” jelas Kader PKS yang juga maju sebagai Bacaleg Provinsi Bali yang ditemui di Denpasar, (5/8/2018).

Dalam memenangkan Pilpres, PKS Bali bersama 4 partai pendukung (PKS, Gerindra, Demokrat dan PAN) berencana akan membentuk Tim Pemenangan Bersama setelah Penetapan Capres dan Cawapres. “Tim Pemenangan Provinsi akan segera kami bentuk dan dilanjutkan membentuk Tim Pemenangan Kabupaten/Kota dan sampai tingkat bawah melalui pengurus masing-masing partai diwilayahnya”, pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya