Jelang Pilpres, DPD PDIP Bali Tunggu Arahan Pembentukan Tim Pemenangan

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, DPD PDIP Provinsi Bali optimis perolehan suara sebesar 70 persen untuk kemenangan Jokowi di Provinsi Bali. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Pariwisata DPD PDIP Provinsi Bali, Pande Sudirta.

Target tersebut tentu didasarkan pada perolehan kemenangan pada ajang Pemilu 2014 sebelumnya dimana pada ajang Pileg memperoleh sebesar 60 persen dan ajang Pilpres sebesar 65 persen. “Untuk Pileg di Bali perolehan sebesar 60 persen namun untuk Pilpres 65 persen lebih, sementara untuk 2019 selaku kader optimis sekitar 70% lebih”, ujarnya saat ditemui di Denpasar, Kamis (2/08/2018).

Menyinggung mengenai kesiapan DPD PDIP Provinsi Bali menjelang Pilpres 2019 yang pasti merupakan partai pengusung Jokowi, hingga saat ini masih menunggu arahan dari pusat mengenai penetapan paslon Presiden dan Wakil Presiden, serta pembentukan Tim Pemenangan. “Saat ini kami masih menunggu arahan dari pusat yang kemungkinan menunggu penetapan Wapres, dan kemudian akan dibentuk Tim Pemenangan. Selain itu pula saat ini masih dalam proses pendaftaran Caleg dan menunggu penetapan DCT (Daftar Caleg Sementara)”, jelas Pande.

Disinggung mengenai pembentukan posko pemenangan, pihaknya menyatakan bahwa akan dibentuk sampai tingkat bawah. “Pengalaman dalam Pilpres sebelumnya PDIP Bali membentuk Posko Pemenangan sampai tingkat bawah, apabila diluar terdapat relawan pendukung Jokowi dipersilahkan ke depan dapat saling berkoordinasi. Namun apabila PDIP mengadakan kampanye maka relawan tersebut kami undang untuk turut berpartisipasi”, pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya