FSPSI Bali Peringati Mayday Dengan Gelar Aksi Donor Darah

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Terdapat hal unik yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPSI) Provinsi Bali dalam memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei. Kali ini FSPSI Provinsi Bali berkerjasama dengan Palang Marah Indonesia (PMI) Bali menggelar kegiatan Donor Darah di Kantor FSPSI Jalan Gurita, Sesetan, Kota Denpasar, Selasa (1/5/2018).

Selaku Ketua FSPSI Provinsi Bali, Wayan Madra, menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini karena kerjasama antara FSPSI dengan PMI Bali dan RSUP Sanglah. Kegiatan ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan mengingat kebutuhan akan darah di Bali masih tinggi.

Dalam kegiatan tersebut diterjunkan sekitar 15 orang tenaga ahli dari PMI dan RSUP Sanglah. Dimana pelaksanaannya peserta yang mendonorkan darah berjumlah 152 orang dari Anggota FSPSI Bali. Selain itu, peringatan Mayday ini juga diisi dengan agenda pembagian doorprize. “Kegiatan ini sangat luar biasa, ditempat lain identik dengan aksi/demo namun kita dapat berbuat yang bermanfaat untuk sesama”, ucap Wayan Madra. (NN)

Editor: N. Arditya