Sebanyak 127 Pengawas Demak Ikuti Musyawarah Pembentukan Pengurus APSI

MENARAnews, Demak (Jateng) – Sebanyak 127 Pengawas Demak Ikuti Musyawarah Pembentukan Pengurus APSI
Bupati Demak HM. Natsir secara resmi membuka musyawarah pembentukan pengurus Asosiasi Pengaswas Sekolah Indonesia (APSI) yang diikuti oleh seluruh pengawas sekolah/madrasah se-Kabupaten Demak di Hotel Amantis Demak, Rabu (27/12).

Dalam sambutannya Natsir mengatakan bahwa baik tidaknya kualitas pendidikan di Demak tergantung pada kualias pengawasnya. “Pengawas yang berkualitas akan menciptakan siswa yang berkualitas. Sehingga hal itu berimbas pada naiknya kualitas dan kesejahteraan masyarakat wilayah Demak,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang pembinaan guru dan Tenaga Kependidikan Drs. Sapon, M.Pd. Ia mengatakan sosok pengawas sangat dibutuhkan keberadaannya guna meningkatkan mutu pendidikan di Demak. “Pengawas bisa bekerja dengan baik selama kepengurusan yang baru bisa sesuai dengan harapan semua stickholder yang ada di Kabupaten Demak,” jelasnya.

Sementara itu Drs. Sukandar, M.Pd selaku ketua penyelenggara menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembentukan pengurus APSI Kabupaten Demak dan bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan anggota demi memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Demak.

“Adapun hasil musyawarah memutuskan bahwa ketua I APSI masa Bhakti 2018-2012 yaitu Slamet, S.Pd, M.Pd dan Drs. Sukandar, M. Pd sebagai Ketua II. Sekretaris I Masud, S.Pd, M.Pd.I, Sekretaris II Mat Royadi, M.Pd.I, Bendahara I Suyati, M.Pd dan bendahara II Kholil, S.Ag, M.Si.” pungkasnya. (Zul)