Umi, Atlet Silat Tubaba Raih Medal Perak

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Atlet Pencak Silat Kabupaten Tulang Bawang Barat, kembali menorehkan tinta emas dalam kejuaraan pencak silat Jogja Championship 2017. Pertandingan yang dihelat di GOR Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017) kemarin.

Turun dalam kelas Seni Tunggal Baku Putri, kontingen asal SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah ini mampu mempersembahkan medali pertama bagi kontingen dengan raihan medali Perak.

“Ya, benar atlet kita di hari pertama langsung mempersembahan medali ” ujar Turhamun, PMa , Pelatih. Umi akan kembali turun dalam kelas B Seni Tunggal pada Minggu siang ini bersama dengan rekan satu timnya Ichan, sambung Turhamun, PMa.

Torehan medali perak ini menurut pelatih Turhamun, PMa sudah sangat bagus karena melihat persaingan yang cukup ketat dari masing-masing atlet yang berjumlah 3200 atlet dan datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Kita bersyukur dengan apa yang telah di capai anak- anak pada kejuaraan ini, ke depan dirinya berharap akan lebih mengoptimalkan lagi peran atlet nya agar pada setiap kejuaraan yang diikuti mampu mempersembahkan medali,” harpanya.

Terkait Umi, menurut pelatih Turhamun, PMa, atlet ini sudah menunjukkan bakat-nya sejak duduk dibangku Sekolah Dasar. ” saat itu Umi menjadi andalan bagi Tulang Bawang Barat, pada kegiatan O2SN tingkat Provinsi,” pungkas Turhamun. (JE)