Dinyatakan Lengkap, KPUD Lambar Terima Berkas Partai Golkar

MENARAnews, Lambar (Lampung)_Berkas pendaftaran Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Barat (Lambar) sebagai partai politik (Parpol) peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar, Senin (16/10).

Partai dengan logo pohon beringin ini menjadi parpol satu-satunya yang langsung dinyatakan lengkap berkas pendaftaran oleh KPU Lambar. Meski, pendaftaran Partai Golkar terbilang dihari terakhir pendaftaran yang dibuka oleh KPU Lambar.

Pendaftaran ke KPU dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Lambar, Ismun Zani beserta jajaran pengurus partai sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kita Partai Golkar secara serentak, seluruh pengurus tingkat wilayah di Indonesia secara resmi mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Dan kita yakin 100 persen bahwa semua yang disyaratkan untuk pendaftaran ini sudah kita lengkapi,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Lambar, Ismun Zani.

Ketua KPUD Lambar, Imtizal mengatakan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, menyatakan berkas Partai Golkar telah memenuhi persyaratan. Dengan kata lain, telah lengkap.

“Berdasarkan hasil penelitian staf KPUD, berkas Partai Golkar dinyatakan lengkap karena jumlah KTA dan KTP di Sipol sudah cocok. Tinggal melaksanakan penelitian secara menyeluruh. Dan untuk sementara, Partai Golkar keanggotaannya terbanyak mencapai 1,564 anggota,” katanya.

Imtizal menghimbau, kepada seluruh parpol yang ada di Lambar agar secepatnya mendaftarkan partainya bila ingin mengikuti pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, hari ini merupakan hari terakhir prmbukaan pendaftaran. (SL)