Surplus Energi Listrik, PLN Siap Layani Kebutuhan Investor dan Pelaku Usaha di Demak

Menaranews.com (Demak) – PLN UP3 Kab Demak menyatakan mendukung kebijakan Pemkab Kab Demak dalam membuka peluang investasi melalui pasokan listrik berlebih dalam acara Multi Stakeholder Forum (MSF), di Pendopo Kab Demak, Kamis (24/8/23).

Dalam acara tersebut, PLN UP3 Demak mengumumkan komitmen dan kesiapan menyediakan kapasitas pasokan listrik, untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan para investor dan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Demak yang semakin meningkat.

Kesiapan tersebut dinyatakan dengan adanya surplus energi listrik sekitar 260 MVA yang dapat disalurkan tidak hanya bagi investor dan para pelaku usaha namun juga masyarakat di wilayah kabupaten Demak.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadin PMPTSP) Kabupaten Demak, Umar Surya Suksmana, yang hadir sebagai narasumber acara tersebut menyampaikan, bahwa Ia percaya akan kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan investor.

“Dari sisi kelistrikan, PLN siap melayani kelistrikan di Kabupaten Demak. Sehingga hal ini dapat memberikan ruang seluas-luasnya untuk para investor, para pelaku usaha yang ingin mengembangkan sayap investasi dan usahanya di Kabupaten Demak. Selain kesiapannya, kehandalan listrik dari PLN juga sangat terjaga. Jadi untuk para investor, ayo berinvestasi di Kabupaten Demak,” terang Kadin PMPTSP.

Suasana acara MSF PLN di Pendopo Kab Demak, Kamis (24/8/23)

Langkah strategis ini sejalan dengan Misi PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan sebagai pendorong kegiatan ekonomi Peran Stakeholder PLN tentu sangat penting dalam mendukung program PLN.

Manajer UP3 PLN Demak memberikan bantuan pasang baru dan pemasangan instalasi baru secara simbolis pada warga Demak.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Demak, Artika Hadi Wibawa, menyampaikan bahwa melalui kegiatan Multi Stakeholder Forum (MSF), PLN akan menyelaraskan program-program kerjanya dengan rencana pembangunan daerah.

“Hal ini juga selaras dengan tema kegiatan Multi Stakeholder Forum Bergerak Bersama Untuk Terus Melaju Menuju Indonesia Maju, untuk Demak maju dan sejahtera,” ucap Manajer UP3 PLN Demak.

Hadir secara pribadi, Bupati Demak, Eisti’anah, menyampaikan bahwa Multi Stakeholder Forum memiliki nilai yang sangat strategis demi kemajuan investasi di Kabupaten Demak, selain juga sebagai wujud komitmen PLN dalam pengelolaan dan pelayanan kelistrikan yang berintegritas.

“PLN memiliki peran penting dalam menjalankan pelayanan kelistrikan, kualitas pengelolaan kelistrikan PLN ini juga akan menjadi magnet bagi investor, mengingat listrik telah memberikan kontribusi bagi terciptanya iklim investasi yang kondusif di kabupaten Demak” kata Eisti’anah.

Disamping kesiapan dalam melayani kelistrikan di kabupaten Demak, PLN UP3 Demak juga meluncurkan program Electrical Vehicle yang mana dapat menjawab persoalan tingginya polusi udara yang Tengah melanda di beberapa wilayah di Indonesia. (Nungki)