Mendapat Restu dari Para Kiai Sepuh Muhaimin Iskandar Mantap Maju Pilpres 2024

MENARANEWS (Demak) – Bertempat di Ponpes Girikesumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bersama ratusan Kiai sepuh se Jawa berkumpul di Pondok Pesantren Asuhan KH Munif Zuhri untuk menggelar Rembuk Kebangsaan Kyai Sepuh NU pada Jumat (18/5/23).

KH Munif Zuhri, dalam sambutannya menegaskan, warga NU harus memiliki perwakilan di kancah Politik Nasional, utamanya dalam kontestasi Pilpres. Ia pun menilai bahwa Gus Muhaimin Iskandar berkompeten dalam kiprah percaturan Politik Nasional.

“Gus Muhaimin I Ilove You. Aku padamu,”ujar Kiai Munif disambut meriah para Kiai yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Kiai Munif mengungkapkan, keterwakilan warga NU dalam pemilihan kepemimpinan nasional wajiib hukumnya. Dengan adanya keterwakilan itu, maka aspirasi warga NU bisa terakomodasi dengan baik dalam pemerintahan.

“Karena itu, Gus Muhaimin kita perjuangkan bersama-sama dalam kancah pilpres ini. Baik sebagai capres dan atau cawapres,”ujarnya.

Menanggapi dukungan para kiai sepuh ini, Gus Muhaimin makin mantap untuk terus melaju dalam tahapan-tahapan pencalonan baik sebagai capres maupun cawapres.

Ia akan terus melakukan silaturahmi dengan cara berkeliling ke tokoh-tokoh penting bangsa ini maupun langsung ke masyarakat, termasuk pondok pesantren yang menjadi basis PKB.

“Kondisi politik nasional saat ini, PKB tetap menjadi kekuatan politik yang menentukan. Siapapun yang mendapatkan berkah kekuatan blocking suara PKB Insya Allah akan menang,”ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin pun berterimakasih kepada para kiai sepuh atas dukungannya tersebut dalam berjuang di plilpres.

“Kita berharap, para kiai bisa lebih agresif dan proaktif. Bergerak langsung sebagaimana dawuh Kiai Munif,”ujarnya.

Gus Muhaimin hadir di Girikesumo didampingi jajaran pengurus DPP PKB. Tampak diantaranya Drs H Fathan Subchi, wakil ketua Komisi XI DPR RI dari FPKB, dan juga Ketua DPW PKB Jateng yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo Magelang, KH Yusuf Chudlori. (Nungki)