Lagi, Penumpang Lior Air Mendapati Koper Dibobol dan Barang Hilang, Pihak Maskapai Bungkam

MENARANEWS.COM (Surabaya) – Kehilangan barang bawaan penumpang maskapai penerbangan kembali terjadi. Kali ini terjadi kepada penumpang maskapai pesawat Lion Air tujuan Makassar-Surabaya yang mengetahui kopernya dibobol hingga barangnya hilang pada saat mendarat di Bandara Juanda, pada Kamis (4/5).

Isna (30) penumpang maskapai tersebut menyampaikan, pihaknya sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak maskapai Lion Air, namun belum ada respon berarti dari maskapai singa merah tersebut

“Saat berangkat dari makassar, koper saya disimpan di bagasi pesawat. Ketika tiba di Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis (4/5) pukul 20:40 Wib saya mendapati kopernya sudah dalam keadaan yang mencurigakan, namun saya tidak ngeh benar,” cerita Isna.

Saat itu Ia sedang beristirahat disebuah warung makan, namun saat hendak mengambil charger di kopernya ternyata koper tersebut sudah dalam keadaan tidak terkunci. Isi koper pun acak-acakan hingga 2 cincin emasnya raib.

Foto kopor penumpang Lion Air atas nama Isna dalam kondisi terbuka usai mendapati kopor sudah tak terkunci dan 2 cincin hilang saat mendarat di Bandara Juanda, kamis (4/5).

“Tadinya dikunci, saat saya ambil sudah dalam keadaan tidak terkunci koper saya. Barang-barang berharga saya ikut hilang, 2 cincin emas raib.” katanya.

Ia melanjutkan, bahwa selama melaporkan kasus tersebut pihaknya mendapatkan kesan yang tidak serius dan respon yang lambat dan ketidakjelasan dari pihak maskapai, sehingga membuatnya emosi kepada maskapai tersebut.

“Saya tidak terlalu mempermasalahkan nilai barang yang hilang, namun hal ini terkait pelayanan publik. Respon yang lambat dan tidak adanya kejelasan membuktikan bahwa pihak Lion air tidak bertanggung jawab terhadap penumpangnya,” ucapnya.

Isna juga menyampaikan bahwa Ia sudah datang berkali-kali ke pihak bandara untuk tindak lanjut kasus namun tidak mendapatkan hasil, bahkan pihak Lion Air memberikan nomor ponsel manager yang ternyata tidak bisa dihubungi bahkan diluar tujuan.

“Ini keterlaluan sudah keterlaluan. Saya yang niatnya ngurus dan berharap tanggung jawab pihak maskapai malah merasa dipermainkan. Saya sudah lapor tapi enggak ada tindak lanjut, diganti apa gimana, enggak jelas juga,” pungkasnya.

Terkait hal ini pihak Menaranews.com sudah berupaya untuk melakukan konfirmasi ke pihak maskapai Lion Air namun belum mendapatkan respon dan tanggapan. (Ghea)