Jabat Kapolres Demak, AKBP M Purbaya : Kami Mohon Dukungan Masyarakat

MENARANEWS (Demak) – Sebagai penyambutan kepada Kapolres baru, Polres Demak menyelenggarakan tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres baru dengan Pedang Pora, di Mako Polres Demak, Kamis (4/5/2023).

Polres Demak kini dijabat oleh AKBP Muhammad Purbaya, yang mana sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah, sedangkan mantan Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, kini menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jateng.

Setelah menjabat Kapolres Demak, Purbaya menyampaikan bahwa akan melihat situasi Kab Demak terlebih dahulu, Ia berniat mempelajari sebentar lalu akan langsung berjalan sedia kala.

“Saya melihat progam – program yang dilakukan Pak Kapolres sebelumnya sudah berjalan dengan baik dan akan saya teruskan. Jika ada kekurangan – kekurangan akan saya perbaiki,” ucap Purbaja.

Sebagai Kapolres baru, ia akan memperbaiki internal Polres Demak terlebih dahulu sebelum menertibkan masyarakat.

“Saya pertama adalah melakukan koordinasi internal, setelah itu saya akan keluar, akan bertemu dan bersilaturahmi dengan Forkopimda juga tokoh – tokoh ulama dan masyarakat menjalankan program yang telah tersusun,” ucapnya.

AKBP Budi Adhy Buwono bersama dengan AKBP Muhhamad Purbayadalam acara Lapsat di Mako Polres Demak

Ia pu meminta pada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas agar Demak bisa memiliki nilai lebih dari Kabupaten lain, karena menurutnya situasi kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polres Demak semata, peran aktif masyarakatlah yang paling penting dalam memelihara situasi yang kondusif.

“Saya akan melakukan pembenahan internal terlebih dahulu. Saya berharap Kabupaten Demak dapat senantiasa terjaga kondusifitasnya, dapat menjadi daya tarik, iklim investasi terjaga, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Demak,” jelasnya.

Sementara, AKBP Budi Adhy Buono mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Polres Demak yang telah bekerja sebaik-baiknya untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Demak.

Dia berharap di tempat tugasnya yang baru bisa memperoleh kelancaran dan kemudahan bekerja.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu kami dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Demak, sehingga situasi kondusif dapat terwujud di Kabupaten Demak,” terangnya. (Nungki)