Pelaku UMKM Apresiasi Cara Bupati Demak Perkenalkan Produk Lokal Melalui Parcel untuk Tamu Kabupaten

MENARANEWS.COM (Demak) – Bupati Demak, dr. Eisti’anah terus berupaya untuk membangkitkan sektor UMKM di Kab Demak dengan melakukan program beli produk sendiri (produk Kab Demak –red) yang kemudian produk – produk tersebut diperkenalkan ke khalayak luas, salah satunya melalui tamu yang berkunjung ke Kab Demak dengan bentuk parcel.

Bupati mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai cara agar produk UMKM Demak maju, selain dengan mendukung juga memberikan akses pemasaran.

“Kami dari pemerintah terus mensupport para UMKM tidak hanya memberikan pelatihan, pemodalan tetapi juga melalui pemasarannya,” kata Bupati Demak saat ditemui di Pendopo Kabupaten Demak, Minggu (12/3/2023).

Ia melanjutkan bahwa kegiatan memberikan souvenir berupa produk lokal sudah biasa dilakukan Pemkab Demak, dimana selain produk lokal yang berkwalitas juga kemasannya selalu dibuat cantik dan estetik.

“Kami berikan hasil UMKM kabupaten Demak, kami percantik berupa parsel kemudian oleh kami kemas dan hasil UMKM hasil olahan buah di asli kabupaten Demak seperti jambu, blimbing,” ujarnya.

Para pelaku UMKM di Kab Demak pun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Demak, karena dengan membeli produk sendiri akan membuat UMKM maju dan bisa bertahan dari ancaman resesi. (Nungki)