YBM PLN UP3 Demak Serahkan Bantuan di Posko Bencana Banjir Demak

MENARANEWS.COM (Demak) – Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN UP3 Demak melakukan gerakan sosial kemanusiaan dengan turun di lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan di Desa Batu dan Desa Prampelan, Kabupaten Demak, Kamis (04/01/23).

Manager PLN UP3 Demak, Firman Sadikin mengatakan, bantuan berupa sembako yang diserahkan di beberapa posko penanggulangan bencana di desa yang terdampak.

“Dana bantuan ini berasal dari YBM PLN UP3 Demak, Yayasan Baitul Maal ini merupakan wadah bagi seluruh pegawai PLN dalam menyisihkan zakat profesi yang dikeluaran setiap bulannya,” ucapnya setelah menyerahkan bantuan di Desa Prampelan.

Ia melanjutkan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap para warga korban bencana banjir, Ia berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir.

Sementara itu Juliantoro, selaku Ketua YBM PLN UP3 Demak, yang mendampingi di Manager UP3 PLN di Prampelan menyampaikan keprihatinan terhadap korban bencana.

"Atas nama YBM PT PLN UP3 Demak, Juliantoro menambahkan, kami ikut merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga korban bencana banjir sebagai bentuk kepedulian kemanusian atas musibah yang menimpa warga di Kabupaten Demak," ucapnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Desa Batu dan Desa Prampelan menyampaikan terima kasih kepada pihak YBM PLN UP3 Demak yang telah membantu warga yang terdampak bencana banjir akibat cuaca ekstrem yang terjadi pekan ini.

“Terima Kasih kepada YBM PLN Demak atas bantuan yang diberikan kepada korban banjir,semoga diberi keberkahan dan semoga bermanfaat untuk warga yang terdampak,” kata Sodikun Kepala Desa Prampelan.

Untuk penyerahan bantuan di Desa Batu di serahkan oleh Manager ULP Demak, Millatus Saadah yang didampingi oleh Asman Konstruksi, Sion Catur, dan Asman Jaringan, Bayu Mahendra. (Nungki)