Pengentasan Kemiskinan Ekstrim, PT Djarum Serahkan Rumah Sehat dan Aman

MENARANEWS.COM (Demak) – PT. Djarum sebagai perusahan yang mendukung arahan Presiden dalam percepatan penanganan kemiskinan ekstrim dan prioritas pengentasan kemiskinan, menyelenggarakan serah terima rumah sederhana layak huni (RSLH) di dusun Karangturi, desa Bogosari, Kec Guntur, Kab Demak, Rabu (21/12/22).

Deputi GM Corporate Communications PT Djarum Achmad Budiharto dalam sambutannya menceritakan bahwa semula
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, menggandeng PT. Djarum untuk melakukan perbaikan RSLH di Pemalang, kemudian ke Kab Kudus, Kab Rembang serta Kab Demak dengan total 35 sasaran rumah sederhana.

Ia menyampaikan bahwa rumah buat keluarga bukan sekedar bangunan, tapi sebuah tempat untuk pulang dan membuat bahagia. Dimana konsep yang diusung PT. Djarum adalah rumah itu harus sehat, cukup cahaya, sirkulasi lancar dan sanitasi bersih.

"Sehingga rumah yang kita buat harus bersih agar bisa menjaga kesehatan. Konsep kami membuat rumah yang sehat dan aman," terang Ahmad.

Sementara itu Bupati Demak, menyampaikan apresiasi kepada PT Djarum yang tak henti turut bersumbangsih dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

“Kami haturkan terimakasih kepada PT Djarum yang selalu membantu program upaya pengentasan kemiskinan di Demak. Di mana kami akui Pemda tidak bisa sendirian. Bantuan dari PT Djarum ini sungguh luar biasa,” ucap Bupati.

Ia melanjutkan bahwa Pemkab Demak di tahun 2022, telah menggelontorkan 16 Milyar untuk melakukan perbaikan 1011 rumah tak layak huni dengan anggaran 15 juta per rumah, namun semua itu tentu saja belum mencukupi kebutuhan untuk masyarakat sehingga sangat membuka untuk segala bantuan demi pengentasan kemiskinan.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan rumah yang sudah diperbaiki oleh pihak PT. Djarum kepada 10 orang pemilik rumah secara simbolis oleh Dirut PT. Djarum beserta Bupati Demak, Sekda Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Disperindag Provinsi. (Nungki)