Ketua DPRD Demak : Jabatan Kosong Potensi Regenerasi Birokasi Mandek

MENARANEWS.COM (Demak) – Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet (FBS) dalam rapat paripurna evaluasi kinerja akhir tahun 2022, meminta Bupati Demak segera melakukan pengisian jabatan yang kosong.

Di mana untuk Kab Demak ada beberapa jabatan yang kosong, antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan lainnya.

FBS menyampaikan bahwa seharusnya untuk tahun 2023 Bupati bisa mempercepat pengisian jabatan. FBS juga menyinggung bahwa keharmonisan antara Pemerintahan Desa dan Pemkab, serta BUMD untuk bisa ditingkatkan kinerjanya, sehingga tidak menghambat program kerja Bupati.

"Kinerjanya kurang bisa dipercepat terkait program-program bupati yang seharusnya bisa diselesaikan ini kan menjadi terkendala," ucapnya.

Ia mengingatkan bahwa periode Bupati Demak saat ini hanya sampai 2024, apabila jabatan tidak segera diisi juga berdampak mandeknya regenerasi di birokrasi.

“Ini akan pendek sampai 2024 sehingga kita perlu percepatan terkait dengan hal itu, mustinya jabatan-jabatan kosong perlu diisi untuk regenerasi ini tidak mandek, ini yang kurang baik untuk regenerasi birokrasi,” pungkasnya. (Nungki)