SMP 3 Bonang Adakan Kathaman Dalam Rangka Hari Santri Nasional

MENARANEWS.COM (Demak) – Dalam rangka Hari Santri Nasional, SMP Negeri 3 Bonang Demak mengadakan khataman bersama guru dam siswa, di halaman tengah sekolah, Sabtu (22/10/22).

Heri Sarwanto, S.Pd, M, Si selaku Kepala SMP N 3 Bonang Demak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa melalui moment Hari Santri, sekolah yang Ia pimpin mempersiapkan pelajar sebagai generasi yang siap berjuang dan memiliki keseimbangan kecerdasan dan keimanan.

"Sebagai penerus perjuangan bangsa, kita harus yang memili kecerdasan dan keimanan yang tinggi. Maka melalui momen Hari Santri Tahun 2022 ini, mari bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Wakil Kepala SMP Negeri 3 Bonang bidang kesiswaan Eko Titis Prasongko, S.Pd, di mana Ia berharap agar para siswa cerdas dalam segala bidang.

“Mengasosiasikan santri hanya dengan bidang ilmu keagamaan saja tidaklah tepat. Santri sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pemimpin negara,” ucapnya

Ia melanjutkan, santri tidak boleh melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri. Santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya.

"Bagi santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan," pungkasnya. (Nungki)