Siswa SLB Lakukan Pelatihan Pengolahan Ikan Pindang Bersama Juyamin

MENARANEWS.COM – (Demak) Sebagai upaya untuk mengembangkan softskill bagi siswa yang berkebutuhan khusus, pengusaha Ikan Asap Juyamin mengadakan pelatihan pengolahan ikan pindang untuk siswa – siswi SLB Negeri 1 Demak pada Selasa (18/10/22).

Pria pendiri Koperasi Asap Indah itu menyampaikan bahwa, kegiatan edukasi bagi siswa berkebutuhan khusus tersebut akan di jadwalkan secara rutin tiap minggunya.

"Rencananya dijadwalkan dua kali seminggu untuk pengembangan softskill siswa SLB, yang mana tiap pertemuan materi beda-beda, tapi yang diajarkan cara memasak yang hasil masakannya bisa dijadikan usaha," terang Juyamin.

Ia menyampaikan apresiasi kepada SLB … yang telah memikirkan masa depan anak didik dengan memberikan bekal keahlian untuk kemandirian masa depan siswa siswi.

“Apresiasi tinggi pada guru SLB yang telah memikirkan siswanya setelah lulus nanti mau jadi apa,” terangnya.

Ia pun berharap agar Pemerintah dapat melihat upaya yang SLB lakukan ini, sehingga dalam pelatihan kedepannya mendapat bantuan dari Pemerintah.

"Selama ini kami mengadakan pelatihan dengan menggunakan dana pribadi dan belum ada bantuan dari Pemerintah, semoga kedepannya Pemerintah mau melirik kegiatan ini demi masa depan anak - anak ini," pungkasnya. (Ghea)