DEMA IAIBN Tegal Gelar Gerakan 500 Takjil

Tegal – Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa, Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal, membagikan takjil kepada masyarakat saat menjelang berbuka puasa disekitar Kabupaten Tegal, Senin (18/04/2022).

Kegiatan berbagi takjil dilaksanakan dalam rangkaian acara ramadhan yang dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal. Ketua DEMA Akhmad Tezar mengatakan, Program Gerakan 500 Takjil ini merupakan gerakan bakti sosial yang pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh unsur Organisasi Mahasiswa IBN Tegal.


Untuk sumber dana, kata dia, panitia membuka open donasi untuk siapa saja. Sebagai bentuk ajakan untuk berbagi di bulan suci yang berkah ini. Selain dari donatur, panitia juga bekerja sama dengan Polres Tegal dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut.
Penyaluran takjil oleh panitia dibagi menjadi 5 titik yaitu di Panti Asuhan Al Ishlah Hidayatullah, Dampyak, Kec. Kramat, Panti Asuhan Manunggal, slawi, Masjid Agung Slawi, Masjid Alun-Alun Hanggawana, Sepanjang jalan alun-alun Hanggawana Slawi dan Pedesaan Grobog Wetan. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa untuk berbagi kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengabdian Masyarakat, pungkasnya.