Satlantas Polres Demak Ajak Pengguna Jalan Refleksikan Detik - Detik Proklamasi

MENARANEWS (Demak) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, Satlantas Polres Demak mengajak pengguna jalan untuk merefleksikan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di pertigaan Bogorame, Demak, Selasa (17/8/21).

Satlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri, dimana dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia.

Untuk di Demak dilakukan penghentian arus kendaraan bertepatan dengan detik – detik Proklamasi dilaksanakan 76 tahun lalu, dengan diperdengarkan lagu Indonesia Raya dan hormat bendera merah putih yang dibawa oleh anggota Satlantas Demak.

“Kami mengharapakan masyarakat dapat merasakan atmosfir kemerdekaan di seluruh nusantara, terutama di Kab Demak, dengan cara menghentikan kendaraan kemudian mendengarkan lagu Indonesia Raya, sehingga kami hentikan arus lalu lintas mulai 10.17 wib, selama 3 menit,” ucap Kasat Lantas.

Pihaknya mengakui merasa terharu dan menyampaikan rasa terimakasih kepada pengguna jalan, yang merespon ajakan kegiatan tersebut dengan antusias dan semangat, bahkan beberapa pengguna jalan mengajak Kasat Lantas untuk melakukan swa-foto bersama.

Kasatlantas memberikan souvenir bendera dan coklat bagi anak – anak yang ikut serta dalam refleksi detik – detik Proklamasi

Alhamdulilah respon masyarakat baik sekali, saya bangga sekali, ternyata masyarakat masih memiliki jiwa patriotisme dengan menghentikan kendaraan dan menghormati bendera merah putih,” ucapnya terharu.

Pemberian sembako bagi yang membutuhkan sebagai bentuk kebahagiaan di Hari Kemerdekaan RI ke 76

Kasatlantas pun juga memberikan souvenir berupa bendera kecil dan coklat bagi anak – anak yang turut serta melakukan penghormatan bendera,

“Kami bahagia sekali di hari kemerdekaan ini untuk itu kami membagikan kebahagiaan souvenir bagi adek – adek penerus bangsa. Kami harapkan jiwa nasionalisme ini akan tumbuh, dimana kelangsungan Indoensia ini 30 – 50 tahun ke depan ada ditangan mereka,” ucap Kasat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako untuk masyarakat tak mampu di titik pos PPKM Bogorame. (NSN)