Komunitas #GerakanBerbagiUntukWarga Bagikan Bantuan pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Kabupaten Jombang

MENARAnews.com, Jombang (Jatim) – Seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan dilanjutkan Level 4 di wilayah Jawa-Bali khususnya di Kabupaten Jombang, kelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas #GerakanBerbagiUntuk Warga, membagi-bagikan paket Sembako, handsanitaizer dan masker kepada warga masyarakat Kabupaten Jombang yang terdampak Covid-19, Jumat (6/8/2021).

Koordinator aksi sosial #GerakanBerbagiUntukWarga, Wawan, menyebutkan, pembagian sekitar 100 paket Sembako, handsanitaizer dan masker menyasar wilayah Kota Jombang.

“Sasarannya adalah warga masyarakat yang benar-benar sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Bantuan kami tidak seberapa, tetapi kami berharap bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kekurangan dalam menghadapi dampak PPKM ini,” kata Wawan.

Aksi membagi-bagikan paket Sembako bukan hanya dilakukan di wilayah Jombang, tetapi juga dilakukan secara serentak di wilayah kabupaten se-Jawa Timur oleh Gerakan Berbagi Untuk Warga ini.

“Dalam kegiatan kami sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan” imbuhnya.

Ditambahkan pula, #GerakanBerbagiUntukWarga merupakan gerakan peduli gabungan sejumlah warga yang merasa terpanggil untuk membantu sesama warga masyarakat yang terdampak.

Editor: N. Arditya