Setelah Pisah Sambut, Kapolres Demak Bagi Sembako Di Pos Bogorame

MENARANews (Demak) – Di hari yang sama setelah melaksanakan pelantikan, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melaksanakan tugas pertama dengan turut melakukan operasi penyekatan dalam rangka penerapan PPKM level 4, di Bogorame, Demak Kota.

Dalam penyekatan tersebut masih saja didapati pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, berplat di luar Demak kota tanpa ada surat vaksin.

Kapolres menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat akan tertib mematuhi protokol kesehatan bisa dibilang kurang, namun jajaran Polres Demak akan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kami lakukan edukasi dan sosialisasi bahwa, yang kami lakukan semata-mata untuk kepentingan bersama dan agar covid-19 secepat mungkin bisa ditekan. Untuk mereka dan keluarga mereka juga,” ucap Kapolres.

Kami akan batasi kegiatan masyarakat termasuk penyekatan, lanjut Kapolres, di mana pihaknya akan meminta putar balik jika mendapati kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan.

“Kami tidak hanya akan memberhentikan dan menegur para pengguna jalan yang tidak mematuhi prokes,” ucap mantan Kapolres Maluku Barat Daya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan masker serta paket sembako kepada pengayuh becak yang berjalan melintasi Perempatan Bogorame tersebut. (NSN)