Bagikan 1000 Nasi Bungkus, Relawan Covid-19 Provinsi Bali Launcing Posko Bantuan Penanganan Covid-19

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Satgas Covid-19 dan seluruh pihak masih terus berupaya menekan angka pasien terkonfirmasi covid-19.

Langkah-langkah konkrit pun terus digenjot. Mulai dari pengetatan aktivitas masyarakat hingga kejar target vaksinasi covid-19. 

Relawan covid-19 Provinsi Bali berinisiasi melaunching Posko Bantuan Penanganan Covid-19 di Renon, Kota Denpasar. 

“Kami tim relawan sudah launching (posko). Pakai hastag #BersamaUntukWarga di wilayah Provinsi Bali,” kata Koordinator Tim Posko Bantuan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali, Hadi Purnomo, Kamis (8/7/2021).

Kata Hadi, pendirian posko ini untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Selain itu, pembuatan posko ini merupakan gerakan solidaritas sosial melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (prokes).

Posko juga melayani masyarakat yang ingin mengetahui tentang penanganan covid-19, termasuk permasalahan isolasi, tracing hingga jumlah kasus di Bali dan program vaksinasi.

“Langkah awal yang dilakukan tim membagikan sebanyak 1000 nasi bungkus guna memberikan bantuan ditengah kondisi PPKM, sekaligus meringankan beban dari masyarakat,” papar Hadi.

Hadi optimis keberadaan posko ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat. 

Selain itu juga dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan masukan dan informasi yg terjadi di lapangan. 

“Ke depannya, diharapkan ada bantuan-bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi yang berdampak kepada pemulihan perekonomian di Banga Belitung dan pandemi covid-19 dapat segera landai. Maka dari itu,  mari kita bersama saling bahu membahu dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini agar cepat berlalu,” ungkap Hadi. (*)

Editor: N. Arditya