Ketua KONI Sekaligus Ayah Bupati Demak Berpulang, Tokoh Masyarakat Ucapkan Belangsungkawa

MENARANEWS (Demak) – Kab Demak kembali berduka, setelah beberapa tokoh masyarakat dan juga masyarakat yang meninggal karena Covid -19, kini ayahanda Bupati Demak, dr. Esti’anah yang juga ketua KONI Kab Demak, tutup usia (60th) tahun, Selasa (29/6/21)

Sesuai dengan rilis duka dari Prokompim Sekda Demak, almarhum Haji Noer Halim, meninggal dunia di RSUD Sunan Kalijaga, pada pukul 10.30 wib, kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di area jalan lingkar dengan potokol kesehatan covid -19.

Rasa duka dan kehilangan pun disampaikan oleh tokoh – tokoh masyarakat Demak, antara lain Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet atau yang biasa dipanggil FBS. Baik secara pribadi maupun mewakili lembaga Ia menyampaikan duka atas meninggalnya sosok yang menurutnya sangat berjasa bagi kab Demak.

“Beliau sudah sangat berjasa untuk Demak, tidak perlu dipungkiri lagi jasanya di masyarakat. Saya mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Bapak H Halim dan semoga Bupati Demak dan keluarga kuat menghadapi cobaan,” tutur FBS

Suasana pemakaman sesaat setelah jenasah Alm H Noer Halim dikebumikan dengan protokol Covid -19 (dok: Ali Mustafidz)

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan oleh ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kab Demak, Kholid Muktiyono. Iapun secara pribadi maupun mewakili organisasi mengucapkan turut berduka cita.

“Tentunya Demak juga kehilangan figur ketokohan seperti beliau. Semoga apa yang menjadi kesalahan beliau bisa diampuni, dan segala amal bisa diterima diterima Allah SWT,” ucap Kholid yang juga merupakan anggota DPRD Kab Demak Fraksi PPP.

Kholid menyampaikan bahwa terkahir berkomunikasi dengan mendiang adalah disaat melakukan pembicaraan terkait ASKAB PSSI Demak, dimana menurutnya Almarhum sangat mendukung perkembangan sepak bola di Kab Demak.

“Sebagai ketua KONI beliau sangat bijaksana dan sangat mendukung peningkatan olah raga di Kab Demak, khususnya Sepak Bola agad berprestasi kedepannya,” pungkas Kholid (NSN)