Rakerprov KONI Bali Tahun 2021 Putuskan ESI Balis sebagai Cabor Baru

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Esports Indonesia (ESI) Provinsi Bali sah diterima menjadi Cabang Olahraga Baru dibawah KONI Provinsi Bali, berdasarkan hasil Rapat Kerja Provinsi atau Rakerprov KONI Bali Tahun 2021.

“Berdasarkan hasil verifikasi administrasi KONI Bali, ESI Bali diterima menjadi anggota dan sebagai Cabang Olahraga Prestasi,” kata Ketua Bidang Organisasi, Nengah Madiadnyana saat memaparkan perkembangan calon anggota KONI Bali

Selain itu, dalam Rakerprov yang dibuka oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster secara resmi diharapkan ada Desain Keolahragaan Provinsi Bali dan pemetaan keolahragaan dari KONI Bali dan KONI Kabupaten/Kota.

“Kita carikan waktu bulan April, untuk ngobrol secara dekat sambil ngopi-ngopi dan minum arak,” ajak Koster asal Buleleng yang selama 2 tahun ini belum berkesempatan dekat dengan rekan-rekan di KONI.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi dalam laporannya mengatakan pada PON 2019 lalu, peringkat Bali berada dalam posisi 6 besar dan diharapkan pada PON XX di Papua Tahun 2021, prestasi yang diraih Bali bisa lebih baik lagi. 

“Untuk PON 2021 di Papua, jumlah atlet Bali yang dikirim dan siap berkompetisi juga masuk 6 besar,” tambahnya. (*)

Editor: N. Arditya