Hujan Deras, Pemasangan Erection Girder Jembatan Guntur Dibatalkan

MENARANEWS (Demak) Pengerjaan proyek nasional jalan tol Semarang – Demak sudah mulai berpogres, walaupun masa pandemi belum usai, dimana untuk pekan ke 64 ini memasuki erection grider.

Robby Sumarna, selaku Humas PT. PP, pelaksana proyek tol Paket 2 Semarang -Demak, menyampaikan, bahwa pengerjaan pemasangan balok jembatan (erection grider) di wilayah Guntur yang rencananya akan dilaksanakan mulai pada pukul 22.00 wib, pada hari Kamis (25/3/21) harus batal karena hujan lebat mengguyur area tersebut.

“Kami infokan bahwa pengangkatan girder jembatan di Guntur, harus kembali kami batalkan karena malam ini terkendala hujan lebat,” tulisnya kepada Menaranews.com melalui chat via gawai.

Sehingga, Ia melanjutkan, pengerjaan tersebut akan mundur. Semula akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 31 Maret 2021 akan mundur dimulai besok bila cuaca memungkinkan.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas terkait pengerjaan erection girder di jalan raya Guntur, Buyaran, lalu lintas hanya akan dihentikan sementara hanya pada saat pemasangan saja.

“Buka tutup jalan akan menyesuaikan, sementara jalan-jalan pengalihan akan kita arahkan agar tidak terjadi kemacetan,” pungkas Roby.

Proyek nasional jalan tol Demak hingga minggu ke 64 ini sudah sampai pada prosentasi 44,5% pengerjaan. (NSN)