Green House, Rumah Ketahanan Pangan Kodim Demak Sarana Edukasi Taman Hidroponik

MENARANEWS (Demak) – Green House yang merupakan nama untuk Rumah Ketahanan Pangan Kodim 0716/Demak, yang merupakan bagian dari upaya program ketahanan pangan melalui keberadaaan kebun hijau hidroponik di tengah-tengah kawasan padat perkotaan, mendapat pujian dari banyak pihak.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono, disela – sela mendampingi rombongan kunjungan dari BPBD, Satpol PP serta Mahasiswa dan Pelajar yang sengaja datang ke Rumah Ketahanan Pangan Green House Kodim 0716 Demak untuk melaksanakan Safari Edukasi menanam serta memanen sekaligus mengemas sayuran yang di hasilkan dari metode tanam Hidroponik, Jumat (12/03/21).

Rombongan Safari Edukasi di Green House Kodim Demak

Pasi Ter Lettu Chb Ajid Anggono menuturkan jika keberadaan perkebunan hijau di Kodim 0716/Demak ini bisa menjadi terobosan dan menciptakan imej baru bagi Kodim-Kodim lainnya yang berada di wilayah Perkotaan. Ditambahkannya, Pembuatan perkebunan hijau dengan metode hidroponik ini memang menjadi pilihan, khususnya di tengah kota yang sudah sempit lahan, seperti yang kita lihat sekarang ini.

“Dengan metode ini, baik anggota maupun masyakarat umum, bisa menanam tanaman serta sayur-sayuran di pelataran ataupun samping rumah mereka yang luas lahannya terbatas, Lewat metode hidropinik ini, yang kita tanam di Green House Kodim 0716/Demak untuk saat ini adalah jenis sayuran Pak coy, Selada, Bayam serta kita juga kembangkan tanaman Cabe,” ungkap Pasi Ter Lettu Chb Ajid Anggono

Saat ini keberadaan Rumah Ketahanan Pangan Green House Kodim 0716 Demak yang berada di halaman kediaman Komandan Kodim 0716/Demak pun sontak menjadi pusat perhatian anggota masyarakat lainnya. Bahkan banyak orang yang sengaja datang untuk belajar cara menanan dengan sistim Hidroponik.

“Menurut anggota yang mengelola Green House Kodim 0716 Demak, Serma Sunardi menuturkan jika warga masyarakat yang datang tak hanya untuk melihat saja, namun mereka datang juga bertujuan untuk belajar menanan sayuran dengan metode Hiroponik. Mereka yang datang mulai dari rombongan pelajar hingga warga sekitar seperti sekarang ini yang kita lihat, ”terangnya. (NSN)