KNPI Demak Audiensi dengan Dinpora Demak

MENARANEWS – (DEMAK) Dalam rangka penguatan jaringan dan konsolidasi dengan Pemerintah Daerah, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Demak mengadakan audiensi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Demak, di ruang Kepala Dinpora, Jumat (20/11/20).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua DPD KNPI Demak Haryanto Kristiyono dan jajaran pengurusnya, sementara dari pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga diwakili Drs. Joko Sari, Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan yang didampingi Supeno, S.Km, MM, Kasie Kepemudaan dan Masriyanto, SE, MM, Kasie Kepramukaan.

Haryanto Kristiyono menjelaskan bahwa maksud kedatangannya untuk silaturahmi dan menyampaikan capaian program kerja selama tahun 2019 dan 2020. Sekaligus bermaksud membangun sinergi dan bimbingan dari Dinpora untuk kemajuan pemuda di Demak.

“Kami di sini bermaksud silaturahmi dengan jajaran Dinpora sebagai instansi negara yang bertugas membina kepemudaan di Demak. Harapannya kita bisa sinergi bersama-sama membangun pemuda Demak menjadi lebih baik, lebih berprestasi dan lebih profesional,” kata dia.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan status kelembagaan KNPI Demak yang sah menurut negara karena DPD KNPI Demak dibawah kepemimpinannya menginduk kepada Ketua Umum DPP KNPI Abdul Aziz yang mendapatkan SK Kemenkumham.

Jadi keberadaan KNPI yang dia pimpin legal dan diakui negara. Ketua Umum DPP KNPI Abdul Aziz yang dapat SK Kemenkumham RI dan diundang resmi dalam pelantikan Presiden RI tahun 2019, juga diundang resmi dalam pelantikan Kapolri dan Panglima TNI.

“Kita di Demak sudah setengah perjalanan dan dalam waktu dekat mau mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) guna mengonsolidasikan Organisasi Kepemudaan (OKP) ke depan. Harapan kami KNPI bersatu bisa berbuat yang terbaik untuk kemajuan pemuda di Demak,” ucap Ketua KNPI Demak yang juga menjabat Bendahara DPD KNPI Jawa Tengah.

Joko Sari mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak menyambut baik kedatangan rombongan DPD KNPI Demak dan berharap program-progran yang diselenggarakan maupun yang akan dirancang bisa berjalan dengan baik sehingga KNPI ini bisa maju.

“Kami berharap pemuda di Demak bisa bersatu dan KNPI bisa menjadi wadah yang menyatukan pemuda di Demak,” pungkasnya.