Bandara Ngurah Rai Lepas Pesawat Penjemput WNA Tiongkok

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai melepas penerbangan pesawat “charter” yang menjemput penumpang warga negara Tiongkok yang masih berada di Bali, Sabtu (8/2/2020).

Melalui pesawat milik maskapai penerbangan China Eastern Airlines, sebanyak 61 WN Tiongkok, dengan rincian 49 penumpang dewasa dan 12 anak-anak, diberangkatkan  menuju “mainland” Tiongkok dengan penerbangan MU799. Penerbangan menuju Kota Wuhan tersebut “take off” pada pukul 14.11 setelah  tiba di Bali pada pukul 12.20 dengan menggunakan nomor penerbangan MU700. Pesawat tersebut tiba di Bali setelah berangkat dari Kota Guangzhou, dengan tanpa mengangkut penumpang.

“Pemulangan sejumlah 61 warga negara Cina yang masih berada di Bali ini merupakan inisiasi dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok. Penumpang yang diberangkatkan semua dalam kondisi sehat saat berada di Bali, dan sebelum menaiki pesawat, telah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Mereka merupakan warga yang tinggal di wilayah Provinsi Hubei,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado.

Ditambahkan Herry, menurut Konsulat Jenderal RRT, rencana pemulangan WN Tiongkok tersebut, dikarenakan agar supaya mereka bisa merayakan hari raya Cap Go Meh di negara sendiri.

“Dari pihak Imigrasi juga menyatakan bahwa dari 61 penumpang tidak ada yang berstatus overstay,” ujarnya. (DI)

 

Editor: N. Arditya