Jelang Konferensi Nasional dan Pekan Kerukunan Internasional, Ketua FKUB Indonesia Lantik Olly Dondokambey sebagai Dewan Pengarah

MENARAnews.com, Manado (Sulawesi Utara) –  Berkenaan dengan penyelenggaraan Konferensi Nasional VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional yang akan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada 14-20 Februari 2020, Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, melantik Panitia Pelaksana yang bertugas dan bertanggung jawab atas keberhasilan konferensi tersebut di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (24/1/2020).

Dalam susunan kepanitiaan pelaksana, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pengarah,  kemudian Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O. E. Kandouw sebagai Ketua Umum Panitia. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut, Steven Liau sebagai Ketua Harian Panitia, sedangkan Ketua FKUB. Prov. Sulut Pendeta Lukcy Rumopa sebagai Sekretaris Umum Panitia.

Konfrensi Nasional VI FKUB Tahun 2020 ini akan dihadiri segenap Pengurus FKUB Provinsi dan FKUB Kab/Kota se Indonesia. Sedangkan Pekan Kerukunan Internasional akan melibatkan tokoh-tokoh agama se Indonesia dan tokoh agama tingkat dunia/ internasional. Total peserta yang akan hadir dalam kedua perhelatan tersebut diperkirakan lebih dari 5000 orang.

Pada kesempatan yang sangat baik itu, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet selaku Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia menyatakan rasa haru, bangga dan bahagianya atas dukungan dan semangat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga ikut dilantik, serta menyaksikan semangat panitia dalam melaksanakan persiapan menyambut perhelatan akbar bernuansa kerukunan ini. Kegiatan tersebut sekaligus bermakna, bahwa betapa besar peran FKUB untuk membangun dan merawat kerukunan sebagai satu kebutuhan dalam keragaman hidup beragama di negara tercinta.

“Indonesia yang majemuk ini bukan saja sangat membutuhkan kerukunan, tetapi juga sangat bergantung kepada kerukunan untuk bisa tetap eksis dan mampu membangun dengan baik sesuai harapan” ungkap Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Pihak panitia berharap upacara pembukaan event tersebut dapat dihadiri oleh Presiden RI, Bapak. Ir. H. Joko Widodo. Mengetahui hal tersebut, Ida Pangelingsir pun berupaya agar harapan panitia tersebut bisa terwujud.

“Akan berupaya agar Bapak Presiden berkenan hadir, mengingat akan adanya peserta dari mancanegara,” ucap Ida Pangelingsir (DI)

 

Editor: N. Arditya