Jelang Munas, Golkar Bali Tetap Solid dan Konsisten Dukung Airlangga

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Di tengah isu konflik yang beredar perihal dinamika internal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bali mengadakan konferensi pers guna mempertegas konsistensi arah dukungan DPD Golkar Bali, di Kantor DPD Golkar Bali, Denpasar, Kamis (19/9/2019).

“Partai Golkar Provinsi Bali bersama seluruh Kabupaten/Kota dengan tegas memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024,” tegas I Nyoman Sugawa Korry, selaku Sekretaris DPD Golkar Bali.

Diterangkan, putusan dukungan DPD Golkar Bali terhadap Airlangga Hertanto merupakan hasil pleno yang telah diperluas hingga mengikutsertakan tiap Ketua dan Sekretaris DPD Golkar di tiap Kabupaten/Kota se-Bali.

Lebih lanjut, Sugawa pun menambahkan bahwa Golkar butuh sosok pimpinan yang mampu membawa Golkar lebih baik kedepan, ditengah berbagai guncangan dinamika dunia perpolitikan.

“Partai Golkar harus dipimpin oleh pimpinan sekaliber Airlangga Hartanto. Dalam kondisi paling terpuruk partai Golkar, dan mengalami beberapa pergantian ketua umum, Pak Airlangga bisa hadir sebagai sosok yang mampu menjaga stabilitas Partai,” pungkasnya.

Sugawa turut meluruskan bahwa DPD Golkar di Daerah tidak merasakan adanya guncangan atas isu perpecahan kubu yang ada di DPP Golkar. DPD Golkar Bali juga telah berkoordinasi dengan DPD Golkar di beberapa daerah di Indonesia pun tidak terpengaruh atas isu perpecahan yang tengah berkembang di Pusat.

“Kami dibawah tidak merasakan ada perbedaan. Kalau di Jakarta seolah-olah gawat sekali, kami baik-baik saja, solid-solid saja. DPD Golkar di Bali dan daerah lain seluruh Indonesia telah berkoordinasi dan tetap bekerja dan berjalan seperti biasa seperti penetapan AKD dan persiapan proses pilkada,” ungkap Sugawa yang juga menjabat sebagai Wakil Sementara DPRD Bali.

Selain menyampaikan dukungan penuh terhadap sosok Airlangga Hartarto, Pengurus DPD Golkar Bali juga menyampaikan kesediaannya apabila Bali kembali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya Munas Partai Golkar yang diprediksi akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

“Kita sebagai kader tentunya siap, tapi kita tidak menawarkan akan hal tersebut. Tapi kalau misalkan dikasih kepercayaan, kita tentunya sangat siap apabila ditugaskan oleh DPP pusat,” terang Sugawa. (DI)

 

Editor: N. Arditya