Kembali Dilantik, Gusti Ngurah Gede Jabat Ketua Dewan Sementara Kota Denpasar

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pelantikan anggota DPRD Kota Denpasar masa bakti 2019 – 2024 digelar, sebanyak 45 anggota dewan diambil sumpahnya di Ruang Sidang DPRD Kota Denpasar, Senin (19/8/2019).

Ketua DPRD Priode 2014-2019, I Gusti Ngurah Gede mengatakan dalam periode lima tahun DPRD Denpasar menghasilkan berbagai produk yang meliputi keputusan persetujuan Perda, hingga beberapa keputusan lainnya.

Dikatakan, keputusan persetujuan Perda termasuk Perda inisiatif sebanyak 55 keputusan.

“Keputusan pimpinan DPRD sebanyak 63,” katanya.

Rapat paripurna DPRD 96, rapat pimpinan DPRD 79, konsultasi DPRD, musyawarah DPRD 79, rapat Badan Anggaran DPR 79, rapat badan kehormatan 3, rapat panitia kusus 210, dan rapat komisi 46 kali.

Dari 45 anggota DPRD yang diambil sumpahnya yakni PDIP sebanyak 22 orang, Golkar 8, Gerindra 4, Demokrat 4,  Nasdem 3, Hanura 2, dan PSI 2 orang.

Sementara muka baru anggota DPRD Kota Denpasar yang terpilih berjumlah 11 orang.

Selain itu ditetapkan pula ketua dan wakil sementara DPRD Kota Denpasar yakni Ketua Sementara I Gusti Ngurah Gede dari PDIP dan Wakil Ketua Sementara yakni I Wayan Mariyana Wandira dari Partai Golkar. Pimpinan sementara ini ditetapkan dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. (DI)

Editor: N. Arditya