Ini, Asal Pemuda Penusuk Karyawan MC di Bali

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Ternyata pelaku aksi perampokan di Money Canger (MC) X Calent Actly di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar Barat, Bali, Minggu (21/7) jam 4 sore, yang berhasil digagalkan Polisi. Yang mana pelaku telah sempat menikam karyawan moneychager bernama Lalu Muhamad Buhari (26) dengan luka tusuk. Sampai saat ini, korban masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Sanglah, Kota Denpasar, Bali.

Pelaku sendiri merupakan seorang penganguran dari Jakarta berinisial GA. Menurut pengakuan pelaku, di Bali baru selama 2 Minggu. Nekat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan karena kehabisan uang.

“Pelaku baru beberapa minggu di Bali.Kata pelaku datang ke Bali ingin bertemu pacanya disini juga,” jelas,Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono, di Polresta Denpasar, Senin,(22/7/2019)

Modus pelaku berpura-pura sebagai petugas PLN mengecek kedalam money changer. Begitu masuk kedalam langsung pelaku melakukan penodongan pisau kepada korban.

Akan tetapi aksi pelaku tersebut gagal, karena korban melakukan perlawanan.Kemudian pelaku menusuk korban sebanyak 3 kali.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa pisau dapur yang dibawa pelaku dari kost-kostsan pelaku di seputaran Denpasar.

“Pisau inilah yang dipakai untuk mengacam dan menusuk korban sehinga, korban mengalami luka pada perut dan pungung. Kondisi korban sampai saat ini telah sadarkan diri, akan tetapi masih membutuhkan penanganan medis lebih lanjut.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman 9 tahun penjara. (DI)

 

Editor: N. Arditya