Buronan Narkotika Asal Inggris, Akhirnya Diciduk di Bali

MENARAnews.com, Badung – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Amran Aris, menyampaikan, buronan Polisi Inggris, terjerat kasus Narkotika berinisial TDM akhirnya ditangkap di wilayah Kerobokan Kelod, oleh pihak Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali.

“Setelah didalami dari hasil penangkapan dan diperiksa kamar bersangkutan, ditemukan alat isap sabu, suntikan bekas dan beberapa vitamin otot (steroid), dan setelah dilakukan pemeriksaan pada handphone yang bersangkutan ditemukan video dengan konten porno,” jelasnya di Kabupaten Badung, Bali, Selasa,(30/7/2019).

Adapun barang bukti lainnya berupa paspor, handphone, dua alat hisap sabu, beberapa alat suntik, dan steroid cair yang biasa digunakan pelaku. Melihat unsur tersebut, pihak Imigrasi terhadap TDM melakukan tes urin. Adapun hasilnya, ditemukan untuk sementara TDM terbukti, bahwa positif morfin.

“Melihat ada unsur pidana umum, maka kami (Imigrasi) menyerahkan, serta melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Kota Denpasar dan Kepolisian Resor Kabupaten Badung guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan mengatakan, akan melakukan pendalaman terkait dengan Narkotika digunakan buronan polisi Inggris tersebut.

“Sesuai hasil penangkapan tentu akan kami lakukan pendalaman. Untuk ancaman pidana nya, ya nanti kita akan dalami lagi,” ucapnya.

Terkait beredarnya informasi di sosial media, menjadi dasar dilakukannya penangkapan terhadap buronan ini.

“Dari awal terkait viralnya keberadaan yang bersangkutan, tentu itu akan jadi dasar awal pihak Imigrasi melakukan penangkapan, dari sini nanti kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya.

Buronan Inggris tersebut 2 kali telah ke Bali , ditiap kedatangannya terindikasi WNA tersebut menerima Narkotika dari teman selama dua kali berkunjung ke Bali. (DI)

 

Editor: N. Arditya