Pelaksanaan BBTF 2019, Tidak Hanya Mengangkat Destinasi Pariwisata Saja

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ngurah Wirawan, berharap pelaksanaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019 kedepan harus mampu mengangkat tidak hanya destinasi pariwisata saja. Akan tetapi, peluang, trend, wawasan industri pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan, sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia juga. Sehingga akan bisa terbangun suatu sustainability tourism yang mencakup seluruh Indonesia.

“BBTF, merupakan salah satu ajang pameran perjalanan dan wisata Internasional paling terkemuka di Indonesia, diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali sejak 2014, dan secara konsisten mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata hingga saat ini. Setidaknya kedepan juga harus mampu mengangkat peluang-peluang lain selain hanya destinasi pariwisata saja,” jelasnya di Nusa Dua, Badung, Jumat (28/6/2019)

Dilanjutkan, ITDC berkomitmen mendukung perusahaan yang fokus dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata di event BBTF sebagai international market place dengan potensi besar bagi para pelaku usaha wisata Indonesia.

“Kami tetap memberikan apresiasi terhadap usaha panitia dalam menjaga event BBTF tetap berlangsung dan konsisten guna mendatangkan buyers dan sellers setiap tahun dapat meningkat lagi,” pungkasnya.(DI)

Editor: N. Arditya