Menjelang Our Ocean Conference (OOC), Pangdam IX/Udayana Gelar Simakrama Dengan Insan Media

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Guna mempererat hubungan dengan insan media dalam rangka menjaga kondusfitas wilayah Bali menjelang event internasional Our Ocean Conference (OOC), Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, menggelar simakrama dengan awak media di Kodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (25/10/2018).

Akhir bulan ini akan diselenggarakan OOC yang rencananya dihadiri 7 Kepala Negara dan sekitar 2.000 orang delegasi. “Bali akan menjadi tuan rumah pagelaran internasional layaknya IMF kemarin, maka nanti pada 28 Oktober 2018 kita akan melakukan kegiatan pembersihan di wilayah pantai dan semua elemen masyarakat akan turut serta, diharapkan peran media untuk mengajak masyarakat agar terlibat karena pada 29 Oktober kegiatan OOC akan berlangsung”, ujar Pangdam IX Udayana.

Mengenai pasukan yang disiapkan sama halnya seperti IMF – WB namun jumlah personil pengamanannya sedikit dikurangi. “Dari sebelumnya sekitar 5.050 personil ketika IMF, saat ini sekitar 4.000 personil karena TNI bertugas untuk pengamanan VVIP dan untuk pengamanan para delegasi kami bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Namun jika ada pertambahan kepala negara dimungkinkan akan ada pertambahan personil”, terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa pada tahun 2019 juga akan menghadapi pesta demokrasi, dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi di Bali agar kondusif. “Menjelang pesta demokrasi kita tetap jaga kondusifitas dan terus berkarya untuk memajukan Bangsa Indonesia”, tegasnya. (NN)

Editor: N. Arditya